57.

#minwonstupid

So? Gonna do something, Kim Mingyu?”

Ringisan, sementara yang satunya diam-diam meneguk ludah.

Rasanya aneh banget, sumpah, nyudutin Wonwoo ke rak buku kayak begini. Nggak tau dunia lagi ngisengin Kim Mingyu apa gimana dah, kok bisa-bisanya kejadian.

Dalam jarak sedeket ini, Mingyu baru kali ini bener-bener ngeliat sosok seorang Jeon Wonwoo. Selain matanya yang kecil, kelopak mata tunggal dan bulu mata tipis yang hampir nggak ada di balik kacamata bulatnya, Mingyu juga sadar akan bekas jerawat kemerahan di pipi dan sisi lehernya. Bukan cuma ujung hidung yang membulat dan rahang ovalnya, tetapi juga sisa bakal kumis yang habis dicukur setiap pagi di depan kaca kamar mandi.

Wonwoo mengulum bibir bawahnya, mengajak arah pandang Mingyu bersamanya. Can't help it, y'no, refleks murni yang manusiawi.

Yang bukan refleks adalah saat Mingyu menyadari bibir Wonwoo yang biasanya kering dan pecah-pecah karena rentan sama udara dingin dan AC, kini lembab, pun agak berkilau. Tipis banget jadi Mingyu nggak sadar itu sejak awal.

”...?” penasaran, Mingyu mengusapkan ibu jari ke bibir Wonwoo. Alisnya mengerut. Wonwoo, merasakan sentuhan di bibirnya, menghentakkan napas tertahan. “Bentar, Bang, ini ada...apaan yah, nempel di bibir lu. Kayak minyak...”

Ditariknya ibu jari, memastikan kalo emang dugaan awalnya bener: ada minyak nempel. Mingyu pun mendengus.

“Bused, beneran minyak,” kekehnya. “Abis makan gorengan lu ya? Gimana sih lu, seka dong yang bener, elah.”

Biasanya dia bakal narik lengan bajunya dan menyeka bibir Wonwoo, tapi kali ini Mingyu cuma pake kaos lengan pendek, jadi dia nggak bawa apapun buat bantuin Wonwoo. “Bener-bener dah,” dicoba disekanya lagi. “Lo tuh harus banget diurus sama orang laen ya. Kalo gue ato anak-anak kagak ada, idup nggak lo ya...”

Setengah bergumam, setengah mendumal, sementara ibu jari menyeka bekas minyak itu. Tapi, tentu aja, nggak bisa bersih karena nggak ada tissue atau lap atau sapu tangan buat menyeka. Mingyu mempertimbangkan sedetik sebelum menggunakan celana jinsnya untuk tugas itu. Ibu jari berlapis minyak dia sapukan ke bagian paha jinsnya.

“Nggak bisa ilang banget. Lo jilet dah, Bang.”

Wonwoo diem. Dia terus aja diem selama Mingyu menyentuh bibirnya. Sekarang dia juga diem pas denger Mingyu ngomong begitu, sampai kemudian dia memaksa ngomong.

”...Jempol lo?”

“Ha?”

“Yang gue jilet.”

“Wtf, ya kagak, anjrit,” heran banget dah. “Bibir lo. Jilet, biar minyaknya ilang.”

Mereka lalu bertatapan. Mingyu nungguin. Wonwoo, well...Wonwoo perlahan ngeluarin ujung lidahnya, kecil, merah, kayak anak meong lagi minum. Kemudian, dia menjilati bibirnya sendiri, dibawa dengan pelan menyusuri bibir bawah, lalu naik ke bibir atas. Semua itu di bawah tatapan mata Mingyu.

Which, of course, langsung dikutuk dalam hati sama Mingyu, yang baru sadar di mana letak salahnya.

.......Nggak ada otak lo emang, Gyu, ya Tuhan, napa lu nyuruh dia jilet bibirnya, anjing......, kira-kira kayak gitu isi hati Kim Mingyu sekarang.

“Udah?”

“H-hah?”

“Lip gloss gue,” Wonwoo menjilat sisi bibirnya, memastikan nggak ada lagi sapuan yang ketinggal sebelum lidah itu kembali ke tempatnya. “Udah ilang?”

Mingyu ngernyit, “Lip gloss? Bukan minyak gorengan?”

Wonwoo menggeleng.

“Ngapain lu pake lip gloss? Tumben?”

“Kan lo bilang mau nyamperin gue ke perpus.”

......😦

“Maksud lo, lo make lip gloss gegara gue?”

Anggukan.

“But...why?

“Yah, siapa tau lo mau nyipok gue, gitu.”

......................😦

“Bang Won,” by the way, Mingyu udah duduk bersila depan Wonwoo dari tadi ya. Ya kali dia berlutut terus, capek gan. “Lo kenapa sih, Bang? Lo mau gue cipok lo? Lo naksir gue apa gimana sih, Bang, kok aneh banget lo akhir-akhir ini?” Ini Mingyu udah serius lho, udah super duper serius.

“Kebalik kali,” dengusnya geli, lalu kekehan. “Lo yang naksir gue. Lah ini, lo lagi PDKT ke gue sekarang.”

“Emang gue ngapain??” shock 😱

“Melok gue pas buku-bukunya jatoh tadi—”

“Gue pan nolongin lo, njing.” 😐

”—nyudutin gue ke rak buku—”

“Kagak sengaja!!” 😱

”—terus megang-megang bibir gue, sok-sokan ngaku ada minyak padahal mah pengen sentuh gue aja kan lo?”

“EMANG ADA MINYAK KAN??” 😱😱

Tuhan...capek banget ngomong sama Bang Won... 😱

“Terima aja sih, Kim Mingyu. Lo naksir gue kan?”

Capek. Mingyu menghela napas. Perpustakaan kini benderang karena lampu udah diidupin. Mingyu kemudian berdiri. Dia juga denger pergerakan nggak jauh dari tempat mereka berada, duganya petugas perpus lagi inspeksi terakhir sebelom mereka kunci dan pulang.

“Pak! Udah mau tutup ya?” Mingyu berteriak.

“Oh ya, ya, Nak, Bapak mau tutup nih ya. Ayo kalian balik,” balas sebuah suara dari arah konter petugas. “Udah malem.”

Kemudian, Mingyu balik natap Wonwoo yang masih duduk di depannya. Dia membungkuk lalu mengulurkan tangan.

“Ayok,” ajaknya. “Gue laper nih.”