226.

#soonwoo

“Sepupu lo ada bilang sesuatu ke elo nggak?”

Tiba-tiba tenggorokan Kwon Soonyoung terasa kering. Dia udah duga sih kalo makan bareng Uji dan Jun artinya bakal muncul topik soal Haohao karena emang masih anget-angetnya.

Mereka bertiga keluar dari kampus karena bosan sama makanan yang itu-itu aja di dalam sana dan, sekarang, di bawah sinar kekuningan bohlam kecil-kecil ala Tumblr, mereka membakar daging murah meriah di tempat makan terbuka persis di depan beberapa food truck. Ceritanya yakiniku kaki lima gitu deh, yang harga mahasiswa, rasa biasa aja. Yang penting mah kenyang, yegak???

Jihoon sibuk ngebakar daging dan makan nasi dengan lahap. Soonyoung dibiarin sendirian aja menghadapi pertanyaan Jun, yang kini menatapnya serius. Kaleng bir di tangan kiri dan sumpit kosong di tangan kanan Jun. Kwon Soonyoung meneguk ludah walau susah payah.

“Eh...uh...ng-ngomong apaan yah...?”

“Soal gue,” sambar Jun, nggak memberikan jeda untuk Soonyoung berdalih. “Soal whatsapp gue. Soal gue nembak dia. Soal gue lah intinya. Dia ada ngomong sesuatu ke elo?”

Di bawah tatapan seperti itu, anak Kwon menjadi nggak nyaman.

“Uuuhhhhhhhh....”

“Heh,” di bawah meja, Uji menendang kaki Jun, membuatnya merintih. “Udah sih. Kita lagi makan seneng-seneng.”

“Tapi, Ji—”

“Lagian, kalo Haohao lo itu nyerita ke Nyong, mangnya napa dah? Inget, dia posisinya di tengah-tengah sekarang. Di satu sisi, elo. Di sisi lain, adeknya. Dia kan udah bantuin lo PDKT jugaan? Ngasihin nope adeknya itu? Lo jangan egois dan malah neken ke Nyong mulu dong!”

Jun menggerutu, sedangkan Kwon Soonyoung makin menunduk. Dia sadar benar kalo dia salah karena udah ngasih nomor handphone Hao ke Jun tanpa ijin. Makanya, dia nggak mau mengulangi kesalahan itu lagi dengan memberi informasi lebih lanjut ke Jun tanpa sepengetahuan Minghao.

“Eng...,” mendengar suara Kwon Soonyoung, Jun pun menoleh cepat. Tatapnya berharap. “...Jujur, boleh?”

Dia melihat ke Uji, yang mengangguk, lalu ke Jun, yang menanti dengan sabar.

“Uh, jujur, gue...gue dimarahin Haohao karena ngasih nope dia di luar consent...”

“Ah...”

“Jadi, ng, gue nggak mau ngelakuin kesalahan yang sama. Dan, jujur, gue juga nggak enak. Serba salah. Soalnya, yah, kayak Uji bilang tadi, dia adek sepupu gue. Dan lo, Jun, lo...emm...”

Kwon Soonyoung melirik, salah tingkah, pipinya agak memerah dan suaranya terbata. Gugup. Gugup banget.

”...lo...t-t-temen g-gue...”

....

...........

”...right,” Jun kemudian menghela napas berat. Anak itu mengacak-acak rambutnya, frustasi, sebelum merebah ke kursi. Kedua tangannya menangkup muka. “Sori. Gue jadi nyusahin lo, Nyong. You're right. Lo temen gue dan Haohao adek lo. Yang paling nggak enak posisinya ya elo. Right. I...forgot. Sori...”

(“Lo temen gue.”)

“Eh?”

Soonyoung menoleh ke Uji, yang udah natap dia dari tadi. “Kenapa?” tanya anak itu.

”...,” awalnya, suara Soonyoung hilang, hanya bibirnya yang membuka lebar. Kemudian, setelah beberapa saat, dia menemukan kata-kata yang tepat dalam benak. “...Lo berdua...nganggep gue temen...?”

Uji dan Jun kini lihat-lihatan.

“Buh—”

”—HAHAHAHA!!”

Melihat kedua anak itu ngakak mendadak, Soonyoung kebingungan. Sampai pada akhirnya, Uji mengusap sedikit lelehan air di sudut mata karena capek ketawa. Jun menenggak lagi bir dinginnya sambil masih terkekeh.

“Kocak lu, Nyong,”

“Eh? Eh??”

“Lo pikir gue sama Uji bakalan bakar daging bareng di pinggir jalan gini kalo nggak bareng elo, temen kita?”

“Gue sama Jun biasanya nggak jajan-jajan gini abis kuliah, Nyong.”

“Ner ugha ya, Ji. Biasanya kita cabut ke mobil masing-masing terus pulang.”

“Kecuali kalo ada Bang Cheol sih.”

“Bang Cheol...udah lama tuh gue nggak liat dia. Dia apa kabar ya? Kangen juga gue sama dia.”

“Susaaah laaah, namanya juga baru jadian,” Uji ngekek. “Masih bau bucin.” Padahal dia nggak minum bir karena nggak gitu doyan, tapi moodnya bagus banget malem ini. Asik juga nih kalo ntar rada maleman vidcall sama Farah. Kok mendadak kangen dah.

(Udah pacaran dua tahun juga lu masih aja bucin, Ji, the pot calling the kettle black ckckck)

Jun kemudian merunduk. “Eh, eh,” panggilnya ke Soonyoung. “Cowoknya Bang Cheol tuh yang sama lo itu kan ya? Yang ngehajar Won waktu itu?”

“Eh, umm,” buru-buru, Soonyoung mengangguk.

“Anjiirrr beneran dapet si cowok lusyu dia, kampreett.”

“Eh??”

Uji ngekek lagi. “Jadi nih, Nyong, dulu pas Wonu digampar—”

Mereka pun lanjut mengobrol hingga malam kian larut.