176.

#soonwoo

Jun menyeruput mie yamin pake pangsit gorengnya (“Mas, yang biasa yah,” maksudnya kecapnya dua gejrot, cabenya enam sendok) sambil mendengarkan Kwon Soonyoung “curcol” ke Uji. Sungguh, sungguh absurd banget, ngeliat anak yang baru aja kemaren ditendang perutnya sama Wonu, sekarang duduk di kantin sama dua orang temen Wonu, bahkan kayaknya ikrib bingits sama Uji.

Out of all people, Juned nggak nyangka Kwon Soonyoung ikrib-nya sama Uji. Kayak dua orang dari kutub berbeda mendadak ketemu terus cocok. Sumpah absurd banget.

But then again, Jun dan Bang Cheol bisa ikrib sama Uji dan Wonu sendiri aja udah absurd banget. Soalnya Bang Cheol kan anak gahoel satu kampus dan Juned ganteng.

(Nggak tau korelasinya dimana, yang penting Juned ganteng, titik)

“Yaudah sih, besok lo ajak lagi anaknya,” decak Jihoon.

“Besok kan libur, Ji, tanggal merah...”

“Hah? Besok libur ya?”

“Libur,” selak Jun, sambil ngunyah mie yaminnya.

“Lah pantesan cewe gue ngambek,” buru-buru dikeluarinnya hape dari kantong celana. “Dah lu diem dulu, Nyong, ini urusan negara.”

Memberengut, si anak Kwon, namun menurut. Dia sendiri menyeruput sup miso di beef teriyaki set pesanannya. Sementara Jihoon sibuk ngetik di chat sama pacarnya, Jun sama Soonyoung diem-dieman. Lama. Sampe Jun akhirnya memecahkan kesunyian karena, jujur aja, being awkward itu nggak enak.

“Emang si Meng bilang apa ke elo?”

Kwon Soonyoung mengerjap, kemudian menelengkan kepala. “Meng?”

Jun meringis karena ini. “Ah, sori, sori. Maksud gue si Won. Gue manggil dia kekadang pake Meng soalnya,” tawanya lepas.

“Uh, oke...,” bibir anak Kwon mengerucut. “Dia bilang ada urusan penting siang ini...”

“Urusan paan dah.”

“Nggak tau...”

“Jangan-jangan urusan cewe,” seloroh Jihoon. “Coba ah gue tanya cewe gue, siapa tau Wonu ada gosip baru.”

“Nambang gosip aja tuh borokokok,” Jun ngekek.

“Sapa suruh ganteng.”

“Gue ganteng, tapi gue ga nambang gosip.”

“Yang bilang lu ganteng cuma emak lu, Junaedi.”

“Excuse me??”

Soonyoung cuma bisa bengong bingung, memerhatikan Jun juga mengambil hape dan mulai mengetik sesuatu.